Peristiwa

Waspada Perampok Bersenjata! Kini Pelaku Gegerkan Padang Pariaman, Pedang Emas Jadi Sasaran

×

Waspada Perampok Bersenjata! Kini Pelaku Gegerkan Padang Pariaman, Pedang Emas Jadi Sasaran

Share this article

 

Usai di Solok, Perampok Bersenjata Api Tembak Pedagang Emas di Padang Pariaman. (Foto: Dok istimewa)

BECKER.BIZ.ID – Aksi perampokan dengan senjata api kembali mengguncang Sumatera Barat, kali ini menimpa seorang pedagang emas di Kabupaten Padang Pariaman. 

Peristiwa tragis ini terjadi pada Senin, 23 Januari 2024, saat korban pulang dari berdagang di wilayah Sungai Geringging.

Menurut Kapolsek Sungai Geringging, Iptu Bambang, dua pelaku bersenjata api menyerang korban yang dikenal dengan inisial IF (45) warga Sungai Geringging. Meski sempat berusaha melawan, korban akhirnya ditembak pada bagian perut.

“Emas korban tidak berhasil diambil pelaku karena korban melawan. Karena melawan maka pelaku menembak korban di perut,” ungkap Iptu Bambang. 

Setelah penembakan brutal itu, kedua pelaku segera melarikan diri, sedangkan korban segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Kejadian ini menjadi sorotan mengingat serangkaian perampokan bersenjata yang telah terjadi sebelumnya di daerah tersebut. 

Sebelumnya, pada 10 Januari 2024, seorang pedagang emas bernama Alex Chandra (37) menjadi korban aksi perampokan di Pasar Talang, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Dalam kejadian itu, dua pria tak dikenal dengan senjata api merampok Alex Chandra yang sedang pulang usai berdagang di pasar. Korban yang mencoba melarikan diri akhirnya ditembak dan jatuh, membuat pelaku berhasil menggasak tas yang berisikan uang dan emas senilai Rp40 juta.

Kedua peristiwa ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat setempat, sementara aparat kepolisian gencar melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas dan motif di balik aksi perampokan ini. 

Peningkatan keamanan dan kewaspadaan diharapkan dapat mengurangi risiko serangan bersenjata di wilayah tersebut. (nur)