Daerah

Keindahan alam lampung

19
×

Keindahan alam lampung

Share this article

Lampung memiliki berbagai destinasi wisata alam yang menakjubkan. Salah satu yang paling terkenal adalah Taman Nasional Way Kambas, yang merupakan habitat bagi gajah sumatra. Di taman ini, pengunjung dapat menyaksikan gajah-gajah yang hidup di alam bebas serta mengikuti program konservasi. Selain gajah, taman nasional ini juga menjadi rumah bagi berbagai spesies flora dan fauna lainnya yang langka.

Pantai-pantai di Lampung juga menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Pantai Pasir Putih, Pantai Tanjung Setia, dan Pantai Mutun menawarkan pemandangan yang indah dan aktivitas seperti berselancar, snorkeling, dan berjemur. Pulau Pahawang, yang terletak tidak jauh dari Bandar Lampung, menjadi destinasi favorit untuk snorkeling dan diving karena keindahan terumbu karangnya.

Kekayaan Budaya Lampung

Lampung juga memiliki kekayaan budaya yang beragam. Suku Lampung dengan adat Saibatin dan Pepadun memiliki berbagai tradisi unik yang masih dipertahankan hingga kini. Salah satunya adalah upacara adat Begawi, yang merupakan rangkaian acara dalam pernikahan adat Lampung. Selain itu, tari-tarian tradisional seperti Tari Cangget dan Tari Sembah sering ditampilkan dalam acara-acara budaya.

Kerajinan tangan dari Lampung, seperti kain tapis, juga sangat terkenal. Kain tapis adalah kain tenun tradisional yang dihias dengan benang emas dan perak, menghasilkan motif yang indah dan kompleks. Kain ini sering digunakan dalam upacara adat dan sebagai pakaian resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *