Padang

Wagub Sumbar Berharap Percepatan Penanganan Bencana di Daerahnya Ditingkatkan oleh Perhatian Pusat

18
×

Wagub Sumbar Berharap Percepatan Penanganan Bencana di Daerahnya Ditingkatkan oleh Perhatian Pusat

Share this article

BACKER.BIZ.ID- Jusuf Kalla, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), melakukan kunjungan ke Sumatera Barat (Sumbar) untuk memeriksa berbagai lokasi yang terkena dampak banjir bandang.

Di VIP Bandara Internasional Minangkabau, Wakil Gubernur Audy Joinaldy dan Sekda Provinsi Sumbar Hansastri menyambutnya langsung saat tiba di Sumbar.

Wagub menyebut, besarnya dampak yang ditimbulkan bencana tersebut, telah membuat sejumlah pejabat tinggi di tingkat nasional datang melakukan peninjauan langsung. Menurutnya, itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat terhadap Sumbar.

Diantaranya, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto.

Ia berharap, besarnya perhatian itu akan berdampak positif terhadap percepatan penanganan dan pemulihan berbagai sektor yang terdampak bencana di Sumbar.

“Kita bersyukur, perhatian Pemerintah Pusat terkait musibah ini cukup tinggi. Hingga hari ini saja, sudah 2 pejabat tingkat nasional yang datang. Semoga itu berdampak positif untuk percepatan penanganan dan pemulihan dampak  bencana di Sumbar,” ungkap Wagub Audy Joinaldy, di Padang, Selasa (14/5/2024).

Wagub menyebut, Ketua Umum PMI yang juga mantan Wakil Presiden 2 periode tersebut direncanakan akan melakukan peninjauan dan penyerahan bantuan ke dua daerah yang terdampak parah di Sumbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *