Padang

Pembangunan Tol Ruas Padang Sicincin Terus Dikebut Untuk Tuntas Sesuai Harapan

23
×

Pembangunan Tol Ruas Padang Sicincin Terus Dikebut Untuk Tuntas Sesuai Harapan

Share this article

 

BECKER.BIZ.ID –Saat ini, proyek tol Padang-Sicincin sepanjang 36,6 kilometer telah mencapai 60 persen kemajuan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebelumnya meminta pelaksana proyek PT Hutama Karya (HK) menyelesaikan pembangunan pada Juli 2024.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Sumbar, Rifda Suriani menyebut saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) tengah berupaya maksimal agar proses pembangunan ini bisa rampung sesuai harapan.

Bahkan ia mengatakan, Pemprov Sumbar juga sudah mengalokasikan anggaran untuk membantu Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menggunakan skema bantuan keuangan khusus (BKK). Guna pembiayaan ganti rugi lahan exit tol Tarok City.

“Bantuan itu diberikan, berdasarkan permohonan yang sebelumnya telah diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kepada Pemprov Sumbar,” ungkap Rifda di Padang, Sabtu (11/5/2024).

Kendati demikian, sejumlah dinamika masih saja terjadi di lapangan, seperti halnya dalam tahapan Konsultasi Publik kepada masyarakat pemilik lahan dalam rangka penetapan lokasi (Penlok). Saat mereka diundang, beberapa pemilik lahan masih ada yang berhalangan hadir, sehingga perlu diundang kembali agar Penlok di dua daerah tersebut selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *