Padang

Gubernur Mahyeldi dan Dubes RI Nigeria Soroti Keberhasilan PT Kunango Jantan dalam Industri Pupuk Batubara

17
×

Gubernur Mahyeldi dan Dubes RI Nigeria Soroti Keberhasilan PT Kunango Jantan dalam Industri Pupuk Batubara

Share this article

BECKER.BIZ.ID – Pelatihan pembuatan pupuk dari batubara pertama kali diadakan di Sumatera Barat (Sumbar) pertengahan April lalu oleh Akademi Saputra. Namun, PT Kunango Jantan juga mendapat penghargaan setelah ditunjuk sebagai perusahaan pembuat mesin pengolahan pupuk berbasis batubara.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Duta Besar RI untuk Nigeria, Usra Hendra Harahap, menyampaikan apresiasi langsung kepada PT Kunango Jantan. Para peserta dari Nigeria memang mengikuti pelatihan awal di Sumbar yang diselenggarakan oleh Akademi Saputra sendiri.

“Alhamdulillah, selain Sumbar yang dipercaya sebagai tempat pelatihan pembuatan pupuk berbasis batubara oleh Saputra Academy, PT Kunango Jantan juga dipercaya sebagai perusahaan pembuat mesin pengolahan pupuknya. Tentu ini hal yang baik bagi kita, karena perusahaan yang lahir dan berbasis di Sumbar, mampu berbicara di level nasional dan internasional,” ujar Gubernur Mahyeldi, Selasa (07/05/2024).

Apresiasi terhadap PT Kunango Jantan, juga disampaikan oleh Dubes RI untuk Nigeria, Usra Hendra Harahap. “Tentu sangat membanggakan saat perusahaan kita dipercaya dan ditunjuk sebagai perusahaan yang akan memproduksi mesin pengolahan pupuk berbahan batubara ini. Kepercayaan ini adalah hal yang luar biasa,” ucap Usra Hendra Harahap.

Sebelumnya, Usra Hendra Harahap mengatakan, salah satu keunggulan produk pupuk batubara bernama Pupuk Futura yang diproduksi oleh Saputra Academy, adalah kemampuan mengembalikan 26 nutrisi ke dalam tanah. Sehingga, produk pertanian yang dihasilkan memiliki kualitas baik dengan waktu panen yang lebih cepat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *