Padang

Pemprov Sumbar Berkomitmen untuk Mendapatkan Indeks SAKIP Predikat A, Sekda Hansastri Meminta Semua OPD Tingkatkan Kinerja

19
×

Pemprov Sumbar Berkomitmen untuk Mendapatkan Indeks SAKIP Predikat A, Sekda Hansastri Meminta Semua OPD Tingkatkan Kinerja

Share this article

 

BECKER.BIZ.ID – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekdaprov) Sumbar meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meningkatkan fungsinya untuk meningkatkan indeks Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Sumbar, karena upaya pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk meningkatkan layanan publik akan berdampak positif pada penilaian indeks tersebut.

Saat membuka kegiatan Pra Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Provinsi Sumatera Barat, Jumat (03/05/2024) di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Sekda Hansastri menyampaikan hal ini. Semua pimpinan OPD Pemprov Sumbar, termasuk Andri Yulika, Asisten III Setdaprov Sumbar, hadir dalam acara tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui, hasil dari evaluasi atas SAKIP kita pada tahun 2023 itu menghasilkan predikat BB dengan nilai 78,34, dan itu hanya meningkat 0,57 poin dari penilaian tahun 2022. Raihan predikat BB ini sudah sembilan kali secara beruntun kita peroleh,” ucap Sekda mengawali sambutannya.

Dalam rangka meningkatkan indeks SAKIP Sumbar, sambungnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah memberikan sepuluh rekomendasi untuk ditindaklanjuti, yang seluruhnya bermuara untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat Sumbar. Oleh karena itu, seluruh OPD di lingkup Pemprov diminta untuk meningkatkan peran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *