Padang

Apresiasi Gubernur Mahyeldi pada Komitmen Masyarakat Hukum Adat Mangkuto Alam Tinggam

15
×

Apresiasi Gubernur Mahyeldi pada Komitmen Masyarakat Hukum Adat Mangkuto Alam Tinggam

Share this article

BACKER.BIZ.ID – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Hukum Adat Mangkuto Alam Tinggam, Nagari Sinuruik, Kabupaten Pasaman Barat, karena telah berkomitmen untuk menjaga wilayah hutan. Dia juga mengucapkan terima kasih atas upaya mereka untuk mendapatkan pengakuan dan penetapan hutan adat sebagai bagian dari negara.

Di masjid Baiturrahman Jorong Harapan, Nagari Sinuruik, Pasbar, Selasa 30 April 2024, Gubernur mengucapkan terima kasih saat membuka acara syukuran pengukuhan Masyarakat Hukum Adat Mangkuto Alam Tinggam. Acara ini merupakan bagian dari pengakuan dan penetapan hutan adat. 

“Menjaga kelestarian hutan dan lingkungan adalah langkah penting demi menjamin keberlangsungan hidup flora dan fauna di dalamnya. Hutan adalah sumber kehidupan dan lambang kemakmuran. Oleh karenanya, kita patut mengapresiasi masyarakat Nagari Sinuruik yang telah melakukan langkah besar untuk mendapatkan pengakuan hutan adat dari negara,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Untuk saat ini, kata Gubernur, upaya masyarakat Nagari Sinuruik telah berbuah lahirnya Surat Keputusan Bupati Pasaman Barat No.100.3.3.2/49/Bup-Pasbar/2024 tentang Pengakuan Masyarakat Adat Mangkuto Alam Tinggam, Nagari Sinuruik, yang menjadi salah satu prasyarat untuk mendapatkan pengakuan hutan adat dari negara. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *