Padang

Menteri PUPR Tegaskan, Tol Seksi Padang-Sicincin Harus Rampung Juli 2024, Ungkap Gubernur Mahyeldi

13
×

Menteri PUPR Tegaskan, Tol Seksi Padang-Sicincin Harus Rampung Juli 2024, Ungkap Gubernur Mahyeldi

Share this article

BACKER.BIZ.ID – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, memberi tahu PT Hutama Karya (HK) bahwa pembangunan seksi Padang-Sicincin Jalan Tol Padang-Pekanbaru harus selesai pada Juli 2024. Setelah seksi ini selesai, seksi Sicincin-Bukittinggi akan dibangun lebih lanjut.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, pada hari Sabtu (27/4) di Auditorium Gubernuran saat menghadiri Halal Bihalal Gabungan Organisasi Wanita se-Sumbar. Gubernur menyatakan bahwa Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah memberikan penegasan secara tertulis kepada PT HK sebagai pelaksana pembangunan.

“Ada pun untuk rencana kelanjutan pembangunan Jalan Tol Seksi Sicincin-Bukittinggi nantinya, kita diundang langsung oleh Menteri PUPR untuk bertemu pada Selasa 1 Mei 2024 mendatang. Dalam pertemuan itu nanti, kita akan menyerahkan dokumen untuk kelanjutan pembangunan Jalan Tol Seksi Sicincin-Bukittinggi,” ucap Gubernur.

Dengan kelanjutan pembangunan Jalan Tol seksi Sicincin-Bukittinggi ini, sambungnya, diperkirakan akan segera dapat menyelesaikan masalah kemacetan jalur Padang-Buktitinggi. “Nanti kepada Bapak Menteri kita juga akan membahas rencana Seksi Bukitinggi-Payakumbuh hingga Pangkalan. Jadi, semua hal terkait kelanjutan pembangunan jalan tol ini akan dibahas saat pertemuan dengan Menteri nanti,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *