Ekonomi

Bansos PKH dan Sembako Disalurkan ke 67.613 Keluarga oleh Pos Indonesia

24
×

Bansos PKH dan Sembako Disalurkan ke 67.613 Keluarga oleh Pos Indonesia

Share this article

BACKER.BIZ.ID – Kabar baik datang bagi 67.613 keluarga yang menerima bantuan sosial (bansos) dari program Keluarga Harapan (PKH) dan sembako. Pos Indonesia telah memastikan penyaluran bansos tersebut selama bulan Ramadan hingga libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024.

Di Kantorpos KCU Palembang, bansos PKH dan sembako telah disalurkan kepada ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) dengan sukses.

 IGM Kantorpos KCU Palembang, Fendi Anjasmara, menyampaikan bahwa bansos telah diterima oleh 67.613 KPM selama bulan Ramadan dan libur Lebaran pada April 2024.

Fendi menjelaskan bahwa penyaluran bantuan berjalan lancar, dengan 89,57 persen alokasi penyaluran yang telah direalisasikan. Metode penyaluran bansos dilakukan melalui berbagai cara, termasuk melalui Kantorpos, komunitas, dan secara langsung ke rumah penerima.

Pos Indonesia menggunakan aplikasi Pos Giro Cash (PGC) untuk mempercepat proses pembayaran bansos. Aplikasi ini membantu petugas dalam melakukan pembayaran di wilayah terpencil, seperti daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar), yang sering mengalami kendala sinyal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *