Blitar

Pemerintah Desa Karangsono Anggarkan Pembangunan Plafon Gedung BUMDes untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Desa

31
×

Pemerintah Desa Karangsono Anggarkan Pembangunan Plafon Gedung BUMDes untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Desa

Share this article

 

BECKER.BIZ.ID – Pemerintah Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, berkomitmen untuk meningkatkan pendapatan asli desa dan memajukan ekonomi masyarakat melalui berbagai langkah strategis. Salah satu langkah terbaru yang diambil adalah menganggarkan pembangunan plafon gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan sumber dana dari Dana Desa (DD) tahun 2024.

Gedung BUMDes menjadi salah satu aset penting di Desa Karangsono. Dengan luas yang cukup besar dan lokasi yang strategis, gedung ini seringkali menjadi tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan masyarakat, mulai dari kegiatan keagamaan hingga pertemuan organisasi kemasyarakatan. 

Namun, untuk meningkatkan kenyamanan penyewa dan pengguna gedung BUMDes, Pemerintah Desa Karangsono mengambil langkah untuk memasang plafon baru.

Menurut Kepala Desa Karangsono, Bagas Nanggolo, pembangunan plafon ini diharapkan akan meningkatkan daya tarik gedung BUMDes sebagai tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan. 

“Dengan dibangunnya plafon gedung BUMDes juga ditunjang dengan pengelolaan yang bonafit, harapannya penyewa akan merasa nyaman sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang menggunakan gedung BUMDes di desa Karangsono,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *