Ekonomi

Menghasilkan Uang dari Website Penghasil Uang Twitch

19
×

Menghasilkan Uang dari Website Penghasil Uang Twitch

Share this article
Menghasilkan Uang dari Website Penghasil Uang Twitch. (Foto: Dok istimewa)


BECKER.BIZ.ID – Di era digital ini, berbagai platform daring menyediakan kesempatan bagi pengguna untuk menghasilkan uang secara online. Salah satu platform yang populer untuk hal tersebut adalah Twitch. 

Twitch, yang awalnya dikenal sebagai platform streaming game, kini telah berkembang menjadi tempat bagi beragam konten, termasuk siaran langsung (live streaming) berbagai topik, seperti game, musik, seni, dan lain sebagainya. Berikut adalah panduan tentang cara mendapatkan uang di Twitch dan juga cara pencairannya:

Cara Mendapatkan Uang di Twitch

Program Kemitraan Twitch (Twitch Partnership Program): Untuk menjadi mitra Twitch, Anda perlu memenuhi syarat tertentu, seperti memiliki jumlah pengikut (followers) dan pemirsa yang cukup besar, serta memenuhi standar kualitas tertentu dalam siaran langsung Anda. 

Sebagai mitra Twitch, Anda dapat memperoleh penghasilan dari berbagai sumber, termasuk iklan, sumbangan pengguna, dan penjualan langganan.

Sumbangan Pengguna (User Donations): Penonton dapat memberikan sumbangan kepada pengguna Twitch yang mereka dukung melalui fitur sumbangan yang disediakan oleh platform. Sumbangan ini bisa berupa uang tunai atau mata uang virtual di platform.

Penjualan Langganan (Subscription Sales): Pengguna Twitch yang menjadi mitra dapat menawarkan langganan berbayar kepada pengikut mereka. Pengguna yang berlangganan akan mendapatkan akses ke berbagai manfaat, seperti emotikon khusus, badge pengikut, dan konten eksklusif.

Endorsement dan Sponsorship: Para pengguna yang memiliki pengikut yang besar dan terlibat dalam industri tertentu dapat menjalin kemitraan dengan merek atau perusahaan untuk endorsement atau sponsorship. Ini biasanya melibatkan promosi produk atau layanan tertentu selama siaran langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *