Padang

Hujan Lebat di Kota Padang Menyebabkan Gangguan Distribusi Air

17
×

Hujan Lebat di Kota Padang Menyebabkan Gangguan Distribusi Air

Share this article

BECKER.BIZ.ID – Pada hari Kamis, tanggal 6 Maret 2023, Kota Padang dilanda hujan lebat yang mengakibatkan aliran sungai meluap dan beberapa material terbawa arus. Akibatnya, pengelolaan air di beberapa Instalasi Pengolahan Air (Imtek) Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Kota Padang terpaksa tidak dapat beroperasi untuk sementara waktu.

Dampak dari kondisi ini cukup signifikan, mengingat pentingnya pasokan air bersih bagi masyarakat. Manajemen Perumda Air Minum Kota Padang memberikan himbauan kepada para pelanggan untuk memaksimalkan dan menghemat penggunaan air. 

Masyarakat diminta untuk menampung air dalam wadah yang tersedia di rumah masing-masing serta memanfaatkan air saat masih tersedia agar kebutuhan air bersih tetap tercukupi.

“Kami mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk mengambil langkah-langkah konservasi air yang diperlukan dalam situasi ini. Harapannya, dengan cara ini, kita dapat meminimalkan dampak dari gangguan distribusi air yang mungkin terjadi,” ujar salah satu perwakilan manajemen Perumda Air Minum Kota Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *