Padang

Teknologi Canggih “Smart Water Meter” Revolusioner Layanan Air Minum di Kota Padang

24
×

Teknologi Canggih “Smart Water Meter” Revolusioner Layanan Air Minum di Kota Padang

Share this article

 

BECKER.BIZ.ID – Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Kota Padang telah melangkah maju dengan uji coba teknologi terkini yang dikenal sebagai “smart water meter” di dua lokasi, yakni Aspol Alai dan Padang Pasir. 

Langkah ini menjadi bagian penting dari upaya perusahaan untuk meningkatkan efisiensi layanan kepada pelanggan serta mengadopsi teknologi terbaru di era digital saat ini.

Pemasangan smart water meter dilakukan pada bulan Januari 2023 di kedua lokasi tersebut. Alat ini bukan hanya sebagai meteran air bagi pelanggan, tetapi juga memungkinkan petugas untuk melakukan pemutusan layanan langsung dari pusat kontrol. 

Dengan demikian, tidak lagi diperlukan kunjungan langsung petugas ke rumah pelanggan untuk melakukan pemutusan layanan atas tunggakan tagihan air.

Keberadaan teknologi smart water meter ini merupakan langkah inovatif dari Perumda Air Minum Kota Padang dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin digital. Diharapkan, dengan adopsi teknologi ini, proses pembacaan meteran air menjadi lebih efisien dan akurat. Selain itu, kemunculan smart water meter diharapkan juga dapat mengurangi potensi kesalahan pembacaan yang sering terjadi pada sistem konvensional.

Salah satu keunggulan utama dari smart water meter adalah kemampuannya untuk memantau konsumsi air secara real-time. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk langsung memantau penggunaan air mereka melalui aplikasi yang terhubung dengan smart water meter. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *