Wisata

Pesona Indah Hijaunya Rerumputan dan Birunya Lautan, Kombinasi Keindahan Yang Sangat Menyejukkan Hati

17
×

Pesona Indah Hijaunya Rerumputan dan Birunya Lautan, Kombinasi Keindahan Yang Sangat Menyejukkan Hati

Share this article
 Pesona Indah Hijaunya Rerumputan dan Birunya Lautan, Kombinasi Keindahan Yang Sangat Menyejukkan Hati. (Foto: Dok istimewa)

BECKER.BIZ.ID – Puncak Gagoan di Solok, Sumatera Barat, menjadi destinasi wisata yang semakin populer berkat pesonanya yang memikat. Keindahan alamnya, dengan tebing curam yang dipenuhi rerumputan hijau dan keindahan Danau Singkarak, telah menarik perhatian pengunjung dari berbagai penjuru.

Nama “Puncak Gagoan” sendiri berasal dari bahasa Minangkabau, yakni “Gagau,” yang berarti gamang atau takut jatuh. Batuan karang di puncaknya memiliki kemiringan hampir 90 derajat, menambah kesan menantang namun memesona.

Terletak di gugusan Pegunungan Bukit Barisan, Desa Paninggahan, Kecamatan Tanjung Junjung Sirih, Kabupaten Solok, destinasi ini dapat dijangkau dari pusat Kota Solok sekitar 20 kilometer atau sekitar 80 kilometer dari Kota Padang dengan waktu perjalanan sekitar 2-3 jam.

Meskipun aksesnya dapat dilalui kendaraan roda empat atau roda dua, perlu hati-hati karena jalan menuju area parkir yang sempit. Namun, biaya masuk yang terjangkau, hanya Rp. 10.000,- per mobil dan Rp. 5.000,- per motor, membuatnya semakin menarik untuk dikunjungi.

Pengunjung dapat menikmati keindahan Puncak Gagoan setiap hari, Senin hingga Minggu, mulai pukul 07.00 hingga 17.30. Namun, perjalanan menuju puncak melibatkan trekking dengan jalan setapak yang terjal, melewati batu cadas dengan berbagai ukuran yang dibiarkan tersebar di perbukitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wisata

Keindahan alam dan patung Malin Kundang menjadikan Pantai…