Wisata

Pesona Tersembunyi Sumatera Barat, Menelusuri Keindahan Air Terjun Nyarai

14
×

Pesona Tersembunyi Sumatera Barat, Menelusuri Keindahan Air Terjun Nyarai

Share this article

BECKER.BIZ.ID – Sumatera Barat tidak hanya memikat hati dengan warisan budayanya yang kaya, tetapi juga dengan keindahan alam yang menakjubkan. 

Salah satu destinasi tersembunyi yang layak dikunjungi adalah Air Terjun Nyarai, yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Dengan ketinggian 8 meter, Air Terjun Nyarai menjadi magnet bagi para wisatawan yang mencari petualangan alam yang autentik. 

Destinasi ini menawarkan pengalaman trekking menantang, keindahan air terjun yang menakjubkan, dan beragam aktivitas ekstrem yang memacu adrenalin.

Keajaiban Alam di Hutan Gamaran

1. Trekking yang Menantang

Perjalanan menuju Air Terjun Nyarai bukanlah tanpa tantangan. Melalui Hutan Gamaran, Salibutan Lubuk Alung, pengunjung akan menjelajahi trek sejauh 5,1 kilometer melalui jalur yang menantang. 

Meskipun menaklukkan tanjakan, turunan, dan jalanan berbatu, pengunjung akan disuguhkan keindahan alam yang memukau sepanjang perjalanan.

Alternatif untuk yang tidak ingin menempuh perjalanan jauh adalah Ngunngun Bawah, yang hanya berjarak 36 meter dari posko paling depan.

2. Keindahan Air Terjun

Air Terjun Nyarai, setinggi 8 meter, menjadi puncak petualangan. Lingkungan sekitarnya, dikelilingi oleh pepohonan rindang dan batu-batu besar, menciptakan pemandangan alam yang memukau. Kolam air terjun yang jernih dan berwarna kehijauan memberikan kesan sejuk, menciptakan suasana yang sempurna untuk melupakan lelah perjalanan.

Aktivitas Menantang dan Ekstrem

1. Rafting dan Arung Jeram

Bagi pencari adrenalin, tersedia kegiatan rafting dan arung jeram di Batang Anai. Menyusuri sungai dengan cara yang berbeda dapat memberikan pengalaman seru tersendiri.

2. Camping Ground

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wisata

Keindahan alam dan patung Malin Kundang menjadikan Pantai…