Pemerintah

Gubernur Sumbar Respon Cepat, 30 Ton Beras untuk Korban Banjir Dharmasraya

24
×

Gubernur Sumbar Respon Cepat, 30 Ton Beras untuk Korban Banjir Dharmasraya

Share this article

BECKER.BIZ.ID – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menunjukkan respons cepat terhadap musibah banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Dharmasraya beberapa waktu lalu. 

Hari ini, beliau secara resmi menyerahkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) seberat 28.980 kilogram kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Bantuan ini disalurkan secara langsung di Kantor Wali Nagari Abai Siat, Kecamatan Kota Besar, Dharmasraya. Gubernur Mahyeldi, dalam keterangannya, menyampaikan bahwa bantuan tersebut khusus untuk warga yang terdampak banjir dan tanah longsor. 

“Pemprov Sumbar hadir menyalurkan bantuan beras cadangan pangan hampir 30 ton untuk warga kita yang terkena musibah banjir di Dharmasraya,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Dalam acara penyerahan bantuan, Gubernur didampingi oleh sejumlah pejabat terkait, antara lain Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumbar, Syaiful Bahri; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; Kepala Bapenda Sumbar, Syefdinon; Kepala Dinas Sosial Sumbar, Syaifullah; serta Plt Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar, Noli.

Gubernur Mahyeldi menekankan bahwa bantuan ini disalurkan berdasarkan permintaan dan pendataan yang dilakukan oleh Pemkab Dharmasraya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *