Life Style

Double Cleansing, Rahasia Kulit Bersih dan Sehat

20
×

Double Cleansing, Rahasia Kulit Bersih dan Sehat

Share this article

BECKER.BIZ.ID – Kesehatan kulit adalah cermin dari perawatan yang baik, dan double cleansing menjadi langkah penting dalam meraihnya. 

Di tengah paparan polusi dan make-up sehari-hari, membersihkan kulit secara menyeluruh menjadi kunci utama. Artikel ini akan membahas pentingnya double cleansing dalam rutinitas kecantikan harian.

1. Menghilangkan Sisa Make-up dan Kotoran

Double cleansing melibatkan dua tahap membersihkan wajah: pertama dengan pembersih berbasis minyak atau micellar water untuk melarutkan sisa make-up dan sunscreen, kemudian dengan pembersih berbasis air untuk membersihkan kotoran dan residu lainnya. Ini adalah cara efektif untuk memastikan semua lapisan make-up dan polusi terangkat dari kulit.

2. Membersihkan Poros dengan Lebih Efektif

Pembersih berbasis minyak atau micellar water memiliki daya larut yang tinggi, membantu melunakkan dan mengangkat sebum yang membandel. Ini membuka pori-pori dan mempersiapkan kulit untuk tahap kedua pembersihan, di mana pembersih berbasis air dapat bekerja lebih efektif menyingkirkan kotoran yang tersisa.

3. Mencegah Timbulnya Jerawat dan Komedo

Dengan membersihkan kulit secara menyeluruh, double cleansing membantu mencegah penumpukan minyak dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Hal ini mengurangi risiko timbulnya jerawat dan komedo serta membantu menjaga keseimbangan minyak alami kulit.

4. Meningkatkan Penyerapan Produk Perawatan Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *