Life Style

Bahaya Tersembunyi Kajian Mendalam tentang Dampak Kesehatan Makanan Jangfood

24
×

Bahaya Tersembunyi Kajian Mendalam tentang Dampak Kesehatan Makanan Jangfood

Share this article

BECKER.BIZ.ID – Makanan jangfood, atau makanan cepat saji yang siap santap, telah menjadi pilihan populer di tengah gaya hidup yang sibuk. Keterjangkauan, kenyamanan, dan kecepatan dalam mendapatkan hidangan membuatnya menjadi opsi makanan favorit bagi banyak orang. 

Namun, di balik kemudahan dan kenikmatan tersebut, ada bahaya tersembunyi yang perlu kita perhatikan.

Kandungan Gizi yang Rendah

Makanan jangfood seringkali kurang dalam kandungan gizinya. Meskipun mengandung kalori tinggi, seringkali kekurangan nutrisi esensial seperti vitamin, mineral, dan serat. Konsumsi jangfood yang berlebihan dapat menyebabkan kekurangan gizi dan masalah kesehatan jangka panjang.

Tinggi Lemak, Garam, dan Gula

Banyak makanan jangfood mengandung tinggi lemak, garam, dan gula tambahan. Konsumsi berlebihan dari ketiga zat ini dapat meningkatkan risiko obesitas, penyakit jantung, dan diabetes. Perlu berhati-hati terhadap pilihan makanan jangfood yang mungkin mengandung kadar tinggi dari ketiga bahan tersebut.

Bahan Tambahan dan Pengawet

Untuk meningkatkan umur simpan, makanan jangfood sering diolah dengan bahan tambahan dan pengawet kimia. Beberapa dari bahan-bahan ini telah dikaitkan dengan risiko kesehatan, termasuk gangguan hormonal dan masalah kesehatan lainnya. Membaca label dengan cermat dapat membantu menghindari makanan dengan bahan tambahan berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *